Baznas RI Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Anak Korban Tragedi Kanjuruhan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 05 Oktober 2022

Baznas RI Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Anak Korban Tragedi Kanjuruhan


Jakart
a, Anetry.Net
Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS RI memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi para anak korban tragedi Kanjuruhan.

 

Bantuan dana pendidikan diprioritaskan kepada para anak yang orang tuanya meninggal dunia dan tergolong mustahik dalam peristiwa berdarah tersebut.

 

Seperti diketahui baru-baru ini, kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur menelan ratusan korban jiwa dan menjadi pengalaman pahit dunia sepak bola Indonesia. Peristiwa tersebut mengakibatkan banyak anak kehilangan orang tuanya, pun sebaliknya.

 

"BAZNAS sangat prihatin dengan tragedi Kanjuruhan ini. Salah satu yang harus diperhatikan adalah keberlangsungan pendidikan para anak yang orang tuanya meninggal dunia dalam peristiwa itu. Maka, BAZNAS sedang menyiapkan program beasiswa pendidikan hingga bangku perguruan tinggi," ungkap Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, dikutip dari laman resminya, Selasa (4/10).

 

Noor menuturkan, hingga kini skema program beasiswa pendidikan untuk korban tragedi Kanjuruhan masih terus digodok oleh BAZNAS. Mereka masih harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti Pemprov Jawa Timur dan Pemda Malang agar bantuan tepat sasaran.

 

Tidak hanya beasiswa, BAZNAS juga tengah menyiapkan bantuan lain yang berupa santunan untuk para korban tragedi Kanjuruhan, khususnya mereka yang mustahik atau orang yang berhak menerima zakat.

 

"Untuk berbagai bantuan yang disiapkan, BAZNAS RI telah berkoordinasi dengan BAZNAS se-Jawa Timur. InshaAllah akan segera terlaksana, sambil menunggu proses pendataan," jelas Noor.

 

Selain itu, BAZNAS juga membuka Crisis Center yang bertujuan membantu dan melayani kebutuhan korban tragedi Kanjuruhan.

 

Crisis Center yang terletak di kantor BAZNAS, Matraman, Jakarta Timur akan dijadikan pusat koordinasi serta informasi respons BAZNAS terkait tragedi yang menewaskan ratusan suporter bola itu.

 

Bantuan medis juga dikerahkan oleh BAZNAS dengan mengirimkan tiga unit ambulans beserta tim medis dari Rumah Sehat BAZNAS Sidoarjo, BAZNAS Jawa Timur dan BAZNAS Kabupaten Malang menuju Pos BAZNAS di Balai Kota Malang, untuk selanjutnya bersama pihak rumah sakit setempat merawat para korban. (sumber: detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad