Anggota KPAI Minta Pemerintah Bertanggungjawab terhadap Anak Korban Tragedi Liga 1 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 03 Oktober 2022

Anggota KPAI Minta Pemerintah Bertanggungjawab terhadap Anak Korban Tragedi Liga 1


Jakarta, Anetry.Net
– Komisioner KPAI Retno Listyarti desak pemerintah pusat dan daerah bertanggung jawab terhadap anak-anak yang mendadak yatim piatu pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

 

Retno menyebut, tanggung jawab tak sekadar santunan, namun juga rehabilitasi psikis bagi korban, terutama anak-anak yang saat ini masih dirawat di rumah sakit. 

 

“Begitupun bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal saat tragedi ini butuh dukungan negara, karena mereka mendadak jadi yatim atau bahkan yatim piatu, tulang punggung keluarganya ikut menjadi korban tewas dalam peristiwa ini," ujar Retno dalam keterangan tertulis, Senin (3/10).

 

Ia juga mendorong Kapolri melakukan evaluasi tegas atas tragedi yang memakan korban jiwa baik suporter maupun kepolisian itu.

 

Retno juga mendorong pemerintah menetapkan Hari Berkabung Nasional atas tragedi tewasnya ratusan supporter di Kanjuruhan. 

 

"Termasuk korban usia anak dan mengheningkan cipta serentak selama 3 menit," tutur dia.  

 

Sebelumnya, dikabarkan seratusan orang meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur usai laga pertandingan sepakbola Arema vs Persebaya pada 1 Oktober 2022. 

 

Belasan orang di antara korban meninggal masih usia anak dan tujuh anak lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad