Sudah Kelas 3, Kembar Siam Asal Garut Akan Dibawa ke RSHS Bandung - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 02 September 2022

Sudah Kelas 3, Kembar Siam Asal Garut Akan Dibawa ke RSHS Bandung


Bandung, Anetry.Net
– Kembar siam asal Kabupaten Garut, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah, mengalami kendala baru selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

 

Dua putri pasangan Iwan Kurniawan (43) dan Almarhum Yani itu kini merasa sering pegal ketika harus duduk berlama-lama di sekolah, SDN Tegalpanjang 1 Sucinaraja.

 

Iwan Kurniawan pun berencana akan membawa dua anak kembarnya itu kembali ke RSHS Bandung untuk menjalani pemeriksaan medis.

 

Menurut Iwan, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah memang memiliki jadwal pemeriksaan rutin setiap tiga bulan sekali.

 

"Kebetulan sekarang dua anak saya merasa sering pegal-pegal, mungkin karena kelamaan duduk di sekolah," tutur Iwan dilansir dari okezone.com, Kamis (1/9).

 

Tahun ini, tambah Iwan, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah menginjak kelas 3. Berbeda dengan sebelumnya di kelas 1 dan 2, kali ini keduanya harus mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah dari pukul 07.00 hingga 11.30 WIB.

 

"Kalau di kelas 1 dan 2 sebelumnya paling sampai jam 09.30 WIB, sekarang pulang siang. Nanti jika ke RSHS Bandung jadi, saya akan mencoba meminta rujukan dari dokter untuk meringankan kondisi dua anak saya ini," ujarnya.

 

Ia berharap dokter dapat memberikan solusi atas keluhan yang dialami kedua putrinya. "Saya juga berencana untuk meminta kebijakan sekolah, apakah kedua anak saya bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring kembali atau bagaimana," tuturnya.

 

Kendati demikian, Iwan menyebut semangat Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah untuk belajar dan bersekolah sangat tinggi. "Anak-anak justru sangat senang dan semangat kalau sekolah. Cuma sebagai orang tua, saya khawatir," katanya.

 

Iwan Kurniawan mengungkapkan bahwa dirinya akan fokus merawat kedua buah hatinya tersebut. Kepergian isterinya yang meninggal beberapa tahun lalu, membuatnya harus rela tak lagi bekerja karena tak akan ada yang dapat mengurus dua putri kembar siamnya.

 

Sehari-hari, Iwan dan kedua anak kembar siamnya ini menempati sebuah rumah di Kampung Padasari RT 03 RW 07, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja. Di rumah itu, mereka tinggal bersama anak sulung Iwan dan kedua orang tua yang sudah renta.

 

Untuk mencukupi kebutuhan hidup, Iwan membuka usaha warung makanan dan minuman jajanan anak di rumah. Usaha tersebut merupakan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang masih ia jalankan hingga kini. (sumber: okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad