Seluruh Satuan Pendidikan Dasar di Yogyakarta Jalankan Kurikulum Merdeka - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 04 September 2022

Seluruh Satuan Pendidikan Dasar di Yogyakarta Jalankan Kurikulum Merdeka


Yogyakarta, Anetry.Net
– Seluruh SD dan SMP di Yogyakarta jalankan Kurikulum Merdeka mulai tahun ajaran 2022/2023. 

 

“Mulai tahun ajaran ini sudah dimulai. Jenjang kelas yang menjalankan pun sesuai dengan arahan dari pusat baik sekolah negeri maupun swasta,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta Budhi Asrori.

 

Jenjang pendidikan yang menerapkan Kurikulum Merdeka, sambungnya, tidak hanya terbatas pada satuan pendidikan formal saja, tetapi juga pendidikan informal.

 

“Jika memang ada masyarakat yang mengakses layanan pendidikan informal atau penyetaraan dan jenjang kelasnya menerapkan Kurikulum Merdeka, maka mereka pun pasti akan menjalankan kurikulum baru tersebut,” katanya.

 

Pihaknya mendorong setiap sekolah untuk menjalankan Kurikulum Merdeka tersebut seoptimal mungkin apalagi ada pendampingan yang diberikan.

 

“Ada semacam pendampingan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan, ada pula komunitas belajar serta portal Merdeka Belajar yang bisa diakses kapan saja. Harapannya, penerapan kurikulum pun optimal,” katanya.

 

Dalam implementasi Kurikulum Merdeka, sekolah dapat memilih satu dari skema kurikulum yang ditawarkan, yaitu Merdeka Berbagi, Merdeka Berubah, dan Merdeka Belajar. 

 

“Untuk di Kota Yogyakarta, sekolah lebih banyak memilih Merdeka Berubah,” katanya. (sumber: medcomid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad