Sambut Hari Santri Nasional, Kemenag Persiapkan Pekan Seni Budaya Pendidikan Quran - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 06 September 2022

Sambut Hari Santri Nasional, Kemenag Persiapkan Pekan Seni Budaya Pendidikan Quran


Jakarta, Anetry.Net
Dalam rangka Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober, Kementerian Agama akan gelar Pekan Seni Budaya dan Pameran Seni Pendidikan Al-Quran.

                               

Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya sejak ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2015 lalu.  Hari Santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing.

 

Direktur PD-Pontren Ditjen Pendidikan Islam Waryono Abdul Ghafur dalam persiapan kegiatan tersebut, Kamis (1/9) lalu mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan mutu sekaligus revitalisasi pendidikan Al-Qur’an.

 

Waryono mengungkap, kegiatan ini baru pertama kali digelar. Karenanya, iven tahun ini menjadi pilot project dalam mengenalkan berbagai hal terkait pendidikan Al-Qur’an di Indonesia, termasuk kekayaan khazanah budaya dan seni pendidikannya, kepada masyarakat Internasional.

 

“Pekan Seni Budaya dan Pameran Seni Pendidikan Al-Qur’an dapat menjadi teladan, percontohan bagi pengelolaan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang berstandarisasi professional yang nantinya menjadi rujukan dan diharapkan berdampak bagi kemajuan Pendidikan Al-Qur’an di Indonesia,” ujar Waryono.

 

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkaya referensi masyarakat luas tentang inovasi pendidikan Al-Qur’an. Sehingga mampu membentuk masyarakat yang mencintai Al-Qur’an. (sumber: suara.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad