PGMNI Minta Anggaran Madrasah Sama Besar dengan Sekolah Umum - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Selasa, 20 September 2022

PGMNI Minta Anggaran Madrasah Sama Besar dengan Sekolah Umum


Jakarta, Anetry.Net
– Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) inginkan anggaran pendidikan madrasah turut diatur dalam RUU Sisdiknas.

 

PGMNI ingin RUU Sisdiknas menjadi payung hukum memfasilitasi jalannya pendidikan madrasah. Selain itu, PGMNI juga mendorong anggaran pendidikan madrasah tak dibedakan dengan satuan pendidikan lainnya. Sejauh ini, anggaran pendidikan madrasah jauh lebih rendah ketimbang jenjang SD, SMP, dan SMA.

 

"Kalau kami berlindung di RUU Sisdiknas, jika payung hukum kami RUU Sisdiknas, maka kami harus mendapatkan anggaran yang sama dengan apa yang ada di sekolah SD, SMP, dan SMA," kata Ketua Umum PGMNI, Makhrus, dalam RDPU Komisi X DPR RI, Senin (19/9) kemarin.

 

Makhrus menyebut tak ada alasan membedakan anggaran pendidikan madrasah. Apalagi, pendidikan madrasah merupakan bagian dari pendidikan formal.

 

"Karena kami ini pendidikan formal, ini guru-guru yang hadir di MI, MTs, dan MAN sama dengan guru SD, SMP, SMA. Tapi, anggaran kami jauh berbeda," keluhnya.

 

Dia menyebut lantaran perbedaan anggaran itu, fasilitas di madrasah sangat minim. Bahkan, urusan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru madrasah saja tak berjalan.

 

"Pengangkatan PPPK terakhir saja tidak ada untuk madrasah, madrasah swasta terutama. Padahal, 90 persen madrasah di Indonesia adalah swasta," tuturnya. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad