PCM Talun Gelar Jalan Sehat dan Bazar Sembako dalam Rangka Semarak Muktamar - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 11 September 2022

PCM Talun Gelar Jalan Sehat dan Bazar Sembako dalam Rangka Semarak Muktamar


Pekalongan, Anetry.Net
– Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan digelar di Surakarta pada 18-20 Nopember mendatang, namun semaraknya sudah menggaung di berbagai daerah.

 

Berbagai kegiatan digelar oleh pimpinan Muhammadiyah di Wilayah maupun Daerah, bahan hingga Cabang dan Ranting. Tak ketinggalan pula seluruh Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah pun turut menyemarakkannya melalui berbagai iven.

 

Hari ini, Minggu (11/9), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Talun Kabupaten Pekalongan turut pula dalam kegiatan Semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah tersebut.

 

Diikuti oleh 2000 peserta, kegiatan warga Muhammadiyah beserta simpatisannya itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Dihadiri oleh Camat Talun, Kapolsek dan Danramil setempat, acara utama yaitu Jalan Sehat warga dan simpatisan Muhammadiyah pun dibuka.

 


Dibantu kehadiran Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM), PC ‘Aisyiyah, PC Nasyiatul ‘Aisyiyah, dan aktivis Muhammadiyah setempat, gelaran acara dilakukan dengan matang.

 

“Setelah pelepasan jalan sehat, di lokasi utama juga diadakan Bazar Sembako, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan yang dikerjasamakan dengan Puskesmas Talun, serta kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pekalongan,” demikian ungkap Nur Azizah, S.Pd.I salah seorang panitia kegiatan kepada media Anetry.Net melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

 


Menjelang siang, saat warga Muhammadiyah yang mengikuti jalan sehat bersama itu kembali ke lokasi utama, kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

 

Doorprize yang dibagikan itu ada kulkas dua pintu, serta ratusan hadiah hiburan lainnya. Untuk bazar sembako, tersedia beras seharga Rp8.500 per kilogram, minyak goreng dengan harga Rp12.000/kg, serta gula pasir Rp12.000 per kilogram,” terang Nur Azizah yang juga Kepala MIM Donowangun 01 Talun itu.

 


Selain itu, di lokasi utama kegiatan Semarak Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tersebut, juga dimeriahkan dengan nyanyian Muktamar Muhammadiyah oleh paduan suara yang telah disiapkan oleh PCM Talun. (*/at/foto: dok PCM Talun)

THEME SONG MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE-48


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad