Pada Bunda PAUD, Kemdikbudristek Serahkan Penghargaan Wiyata Dharma Utama - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 15 September 2022

Pada Bunda PAUD, Kemdikbudristek Serahkan Penghargaan Wiyata Dharma Utama


Deli Serdang,
Anetry.Net Apresiasi untuk  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Wiyata Dharma Utama diberikan oleh pemerintah.

 

Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan turut hadir dalam penganugerahan tersebut kepada Bunda PAUD Deli Serdang. Acara bertempat di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (14/9).

 

"Anak-anak usia dini sama kita pahami merupakan unsur sangat penting yang menginginkan agar pada saatnya, sumber daya manusia (SDM) kita betul-betul menjadi SDM yang andal dan bisa memanfaatkan seluruh potensi kekayaan sumber alam negeri kita untuk kemajuan Indonesia," ungkap Ashari.

 

"Penyerahan apresiasi Bunda PAUD Kabupaten dengan kategori Wiyata Dharma Utama ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Deli Serdang untuk terus memberikan pelayanan prima. Kepada Bunda PAUD Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan selamat atas diperolehnya apresiasi Wiyata Dharma Utama ini," ucapnya.

 

Bupati menegaskan, apresiasi yang diberikan itu diharapkan menjadi kebanggaan dan motivasi untuk melaksanakan kewajiban lebih baik lagi ke depannya.

 

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menegaskan keberhasilan meraih penghargaan itu merupakan bentuk perjuangan semua pihak. 

 

Sementara itu, Direktur PAUD Kemdikbudristek RI, Deni Wijaya Utama menjelaskan, PAUD merupakan kunci dari keberhasilan pembangunan SDM.

 

"Usia emas untuk kembang anak merupakan investasi paling tinggi memberikan rate of return dibandingkan dengan investasi lain di seluruh periode siklus hidup. Selanjutnya, pada kesepakatan pembangunan dunia yang berkelanjutan atau yang dikenal dengan Subscriber Development Goals, kualitas pendidikan perkembangan anak usia dini menjadi salah satu target prioritas,” ujar Deni.

 

Deni melanjutkan, “ini semakin menguatkan pandangan yang mempercayai investasi dalam pendidikan, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

 

Program Apresiasi Bunda PAUD yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi, adalah hal yang baik karena bertujuan untuk mendorong terciptanya pelayanan PAUD yang berkualitas dan profesional. (sumber: infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad