Lalu Pathul Bahri Komitmen Tuntaskan Buta Aksara - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 10 September 2022

Lalu Pathul Bahri Komitmen Tuntaskan Buta Aksara


Mandalika, Anetry.Net
Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri berkomitmen akan secara aktif dan spesifik menuntaskan buta aksara di wilayahnya.

 

Hal itu disampaikannya saat menerima penghargaan pegiat keaksaraan dan literasi dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, bertepatan peringatan Hari Aksara Internasional Tingkat Nasional 2022 di Mandalika.

 

Ia menuturkan, sejumlah program strategis akan dilaksanakan untuk mengurangi buta aksara di Kabupaten Lombok Tengah yang dimulai dari proses perencanaan dan penganggaran yang terus meningkat dan melibatkan lintas sektoral.

 

“Rata-rata penduduk buta aksara yang dibelajarkan di Lombok Tengah per tahun sebanyak 3.531 orang. Segala ikhtiar akan terus kita lakukan. Hari Aksara Internasional juga bisa kita maknai sebagai sebuah simbol dalam mengutuk kebodohan dalam berpikir,” urainya.

 

Bahri mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah akan senantiasa bertekad disertai ikhtiar melalui berbagai macam intervensi kebijakan untuk secara aktif mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

“Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut, tentu saja linier dengan kebijakan yang secara langsung mendorong tumbuhnya masyarakat yang melek aksara dan akrab dengan dunia literasi,” paparnya. (SP)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad