Kunjungi Kemenag, Bank Dunia Bicarakan Kerjasama Pendidikan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 04 September 2022

Kunjungi Kemenag, Bank Dunia Bicarakan Kerjasama Pendidikan


Jakarta, Anetry.Net
–  Delegasi World Bank (Bank Dunia) lakukan kunjungan ke Kemeterian Agama RI dalam rangka kerjasama.

 

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menerima kunjungan delegasi World Bank tersebut.  Delegasi World Bank yang hadir dalam pertemuan bersama Wakil Menteri Agama itu dipimpin Education Practice Manager for East Asia Pacific, Cristian Aedo.

 

Ikut mendampingi Operations Manager, Bolormaa Amgaabazar, Practice Leader for Indonesia and Timor Leste Achim Schmillen dan Senior Economist and Education Cluster Lead for Indonesia, Shinsaku Nomura. 

 

Kepada delegasi Workd Bank, Wamenag mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dalam membantu, mencarikan solusi dan memotivasi tim REP-MEQR.

 

"Saya juga mengapresiasi pengertian pihak Bank Dunia atas kondisi kami di n Agama. Seperti pihak Bank Dunia tahu, proyek ini didesain untuk diimplementasikan menggunakan sistem pemerintah, termasuk mengikuti siklus penganggaran pemerintah," kata Wamenag, Sabtu (3/9).

 

Menurut Zainut, hal ini dalam perjalanannya menghadirkan sejumlah tantangan. "Dan sekali lagi saya dengar, pihak Bank Dunia tidak bosan-bosan dan sabar berkomunikasi dengan tim proyek dalam mencari solusi dan menyamakan persepsi," sambungnya.

 

Kini, lanjut Zainut, implementasi proyek sudah masuk tahun ketiga, dan sebagaimana layaknya proyek pembangunan lainnya di Indonesia, tentu ada beberapa hal yang masih sesuai dengan desain dan ada beberapa lainnya yang perlu penyesuaian. 

 

Menurut Wamenag, penyesuaian-penyesuaian tersebut agar direfleksikan dalam program restrukturisasi yang tengah dikembangkan. 

 

"Harapan kami, program restrukturisasi benar-benar dapat menjadi legacy yang melembaga yang kemudian dapat dikesinambungkan oleh Kemenag setelah proyek ini selesai," tandas Zainut. (sumber: medcomid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad