KKG PAI Jepara Uji Kualitas Pembelajaran Melalui Mapsi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 28 September 2022

KKG PAI Jepara Uji Kualitas Pembelajaran Melalui Mapsi


Jepara, Anetry.Net
Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kabupaten Jepara selenggarakan Lomba Mata Pelajaran Seni Islami (Mapsi).

 

Kegiatan lomba diadakan di Kecamatan Mlonggo, Rabu (28/9). Latar belakang diadakan Mapsi tak lain untuk mengukur seberapa besar keberhasilan para guru dalam mendidik siswa-siswinya di sekolah.

 

“Hanya sebagai sarana, tujuannya itu. Karena latar belakang adanya ini sebagai ajang pembuktian para guru dalam mengentaskan murid perihal mapel keagamaan,” kata Ketua KKG PAI Kabupaten Jepara, Junaidi, Senin (26/9) lalu.

 

Perhelatan Mapsi tingkat kabupaten yang ke-25 ini, juga untuk persiapan menghadapi Mapsi di tingkat provinsi. Yang mana akan dilangsungkan pada tanggal 4 hingga 6 November mendatang.

Nantinya, siswa yang menjuarai di tingkat Kabupaten akan melanjutkan jenjang perlombaan provinsi tersebut.

 

“Mengingat Mapsi tingkat provinsi sudah dekat, sehingga perlu diadakan di tingkat kabupaten. Sebagai langkah persiapan,” jelasnya.

 

Selain itu, KKG PAI telah menyiapkan sepuluh cabang perlombaan. “Di antaranya adalah Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Baca Tulis Alqur’an (BTA), praktek shalat, adzan dan iqamah, kaligrafi, khitabah, seni tilawah, seni hifzhil qur’an, seni macapat islami, seni keterampilan computer, seni musik dalam hal ini rebana,” terjelasnya.

 

Mapsi kali ini diselenggarakan secara offline. Junaidi pun yakin bahwa akan menang. Sebelumbya, Kabupaten Jepara pernah unggul menjadi juara Mapsi di tahun 2012 di Jepara dan 2015 di Kendal.

 

“Saya merasa optimis, untuk Mipsi tingkat provinsi akan meraih juara umum kembali,” pungkasnya. (berita dan foto: joglojateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad