Kekurangan Guru, DPRD Manggarai Koordinasi ke Komisi X DPR - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 05 September 2022

Kekurangan Guru, DPRD Manggarai Koordinasi ke Komisi X DPR


Jakarta, Anetry.Net
Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira terima kunjungan DPRD Kabupaten Manggarai NTT.

 

Kunjungan tersebut dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Manggarai. Dalam pertemuan itu, DPRD Manggarai menyampaikan aspirasi mengenai kebutuhan guru di Manggarai yang belum memadai.

 

"Mereka (DPRD Manggarai) menerima aspirasi dari forum guru yang telah lulus passing grade ada sekitar 127 orang yang akan ditempatkan di luar Kabupaten Manggarai. Padahal berdasarkan data yang dimiliki, kebutuhan guru di Kabupaten Manggarai masih sangat kurang,” kata Andreas, Jumat lalu.

 

Aspirasi mengenai PPPK yang disampaikan Kabupaten Manggarai, lanjut legislator daerah pemilihan (dapil) NTT I tersebut, bukan pertama yang diterima Komisi X DPR RI, bahkan sudah banyak sekali. Untuk itu, Komisi X bersama Komisi lain di DPR RI akan membentuk Panitia Khusus (Pansus).

 

"Maka dari itu, kami mohon bapak-bapak (DPRD) melakukan sinkronisasi data Dapodik dan Dukcapil di daerah untuk mempermudah pemerintah daerah dalam memperbaiki tata kelola SDM tenaga pendidik. Dan kami (Komisi X) akan menindaklanjuti masukan ini kepada pemerintah, khususnya kepada Mendikbud agar menjadi pertimbangan dalam membuat masukan,” tegas Andreas.

 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir menyampaikan tujuan melakukan pertemuan dengan Komisi X ialah menyampaikan aspirasi yang DPRD Kabupaten Manggarai terima dari forum guru.

 

"Kebutuhan guru di Kabupaten Manggarai masih sangat banyak, kami minta mereka yang sudah mengabdi ini tetap di Manggarai, kami mohon dukungan bapak dan ibu untuk meneruskan aspirasi ini,” katanya. (dpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad