Kapusdatin Jelaskan Sumber Gaji 400 Orang Tim Bayangan Nadiem - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 24 September 2022

Kapusdatin Jelaskan Sumber Gaji 400 Orang Tim Bayangan Nadiem


Jakarta, Anetry.Net
– Mendikbudristek Nadiem Makarim mengaku memiliki tim bayangan berjumlah 400 orang.

 

Tenaga kerja dari Tim yang melekat dengan Kemdikbusristek itu ternyata direkrut oleh PT Telkom. Orang-orang yang bekerja sama dalam tim tersebut turut digaji dengan uang negara.

 

"Gajinya dari jenis pekerjaan yang kita kerjasamakan dengan PT Telkom. (Gaji) tetap dari anggaran negara," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemdikbudristek, Hasan Chabibie, seperti diberitakan Medcom.id, Jumat kemarin.

 

PT Telkom dipercaya Kemdikbudristek untuk membantu dalam pengembangan ekosistem digital. Sekaligus dengan layanan platform di dalamnya.

 

"Sebagian besar mereka yang tergabung itu ada yang dari decacorn, unicorn, atau firma konsultan teknologi, atau perusahaan yang ahli data. Karena harapannya ketika dihadirkan itu betul-betul itu bagus dan mencapai transformasi pendidikan sebagaimana yang diharapkan," bebernya.

 

Sebelumnya Mendikbudristek Nadiem Makarim mengaku memiliki 400 orang yang tergabung dalam "organisasi bayangan".  Posisi tim bayangan tersebut tidak masuk dalam struktur birokrasi namun melekat dengan Kemdikbudristek, bahkan turut mendesain produk-produk yang dihasilkan kementerian. 

 

Pernyataan yang disampaikan Nadiem dalam rangkaian United Nations Transforming Education Summit di Markas Besar PBB itu juga membeberkan, jika tim yang berisikan 400 orang itu bukanlah vendor untuk kementerian.

 

Yang jelas, kata dia, dalam tim tersebut memiliki sejumlah leader yang setara dengan Direktur Jendral (Dirjen) pada direktorat yang ada di Kemdikbudristek. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad