Kapusdatin Berpesan Satuan Pendidikan Harus Optimalkan Teknologi Pembelajaran - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 24 September 2022

Kapusdatin Berpesan Satuan Pendidikan Harus Optimalkan Teknologi Pembelajaran


Blora, A
netry.Net
– Kepala Pusdatin Muhammad Hasan Chabibie minta semua satuan pendidikan di Blora untuk memanfaatkan teknologi secara optimal dalam proses pembelajaran.

 

Hal itu disampaikan daat memberikan arahan di acara Sosialisasi Implementasi Digitalisasi Kurikulum Merdeka untuk Tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP, di Aula Dinas Pendidikan Blora, Kamis (22/9) lalu.

 

Muhammad menegaskan, melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat, para peserta didik harus siap untuk berkompetisi dengan zamannya.

 

“Untuk itu, kalau pengen peserta didik kita siap berkompetisi dengan zamannya, kasih dia sentuhan teknologi yang optimal. Kemendikbud hadir dengan memberikan layanan ekosistem digital,” kata Muhammad.

 

Dengan adanya layanan ekosistem digital dari Kemendikbud, ia meminta agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Termasuk pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran.

 

“Kami berharap semua satuan dinas pendidikan tolong manfaatkan semua ini dengan sebaik baiknya. Tolong semua perangkat teknologi dimaksimalkan dengan baik. Ada merdeka belajar ada Siplah, ada belajar.id dan lainnya. Saya berani pastikan skalanya internasional kualitas aplikasinya,” papar Kepala Pusdatin.

 

Acara sosialisasi dihadiri oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, dan diikuti 110 orang dari semua satuan pendidikan di Blora.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H.Arief Rohman menandaskan, Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pendidikan akan siap mendukung apa yang menjadi program pemerintah dalam hal ini Kemendikbud Ristek.

 

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Blora juga mendukung apa yang sudah diprogramkan dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendikbud Ristek,” ungkapnya.

 

Bupati Arief mengapresiasi kehadiran Kepala Pusdatin Kemdikbudristek dan Tim untuk memberikan arahan untuk meningkatkan tata kelola Pendidikan dan peningkatan kualitas Pendidikan di Kabupaten Blora. (sumber: infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad