Ini 20 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia 2022 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 26 September 2022

Ini 20 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia 2022


Jakarta
, Anetry.Net
New Jersey Minority Educational Development (NJ MED), merilis daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia 2022 pada peringkat kuartal kedua. Hasilnya dipublikasikan melalui Global Education Report.


Seperti dilansir dari situs worldtop20.org, Jumat (23/9) lalu, pemeringkatan kuartal kedua ini diperoleh dari hasil survei internasional tahunan yang dilakukan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan itu dengan mengidentifikasi bidang kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa 3-21 tahun di 214 negara.

 

NJ MED mengumpulkan data dari siswa, guru, orang tua, pendidik, dan pembayar pajak yang merupakan investor dalam pendidikan di masing-masing komunitasnya. Survei publik skala internasional ini berlangsung selama dua bulan, yakni Mei dan Juni.

 

Hasil survei tersebut kemudian dirilis setiap tahunnya dalam Global Education Report. Kemudian, setiap lima tahun sekali mereka menerbitkan Golden Global Education Report untuk memberikan rekomendasi kepada masing-masing negara dalam meningkatkan sistem pendidikan mereka.

 

Berikut daftar 20 negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia 2022 pada kuartal kedua menurut survei yang dilakukan NJ MED.

1.         India

2.         Amerika Serikat

3.         Britania Raya

4.         Australia

5.         Brazil

6.         Rusia

7.         Singapura

8.         Kanada

9.         Belgia

10.     Irlandia

11.     China

12.     Korea Selatan

13.     Spanyol

14.     Jepang

15.     Jerman

16.     Swiss

17.     Swedia

18.     Finlandia

19.     Denmark

20.     Selandia Baru

Selain itu, NJ MED juga merilis daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia pada kuartal pertama. Pemeringkatan kuartal 1 ini berisi preview dari sistem pendidikan bangsa yang meliputi biaya pendaftaran untuk anak usia dini, tamat sekolah SD, dan penyelesain SMP.

 

Kemudian, biaya kelulusan sekolah menengah atas, biaya kelulusan perguruan tinggi, skor tes, tingkat keamanan sekolah, tingkat buta huruf, serta angka anak putus sekolah. Hasilnya adalah sebagai berikut:

1.         Korea Selatan

2.         Prancis

3.         Amerika Serikat

4.         Jepang

5.         Denmark

6.         Australia

7.         Belanda

8.         Britania Raya

9.         Swedia

10.     Jerman

11.     Finlandia

12.     Kanada

13.     Irlandia

14.     Belgia

15.     Swiss

16.     Norwegia

17.     Slovenia

18.     Singapura

19.     China

20.     Latvia

Sejumlah lembaga survei lainnya juga melakukan pemeringkatan negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia dan memungkinkan hasil yang berbeda karena adanya perbedaan metode yang digunakan. (sumber: detikedu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad