Disdikbud Pemalang Luncurkan Program Pelatihan Guru - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 14 September 2022

Disdikbud Pemalang Luncurkan Program Pelatihan Guru


Pemalang, Anetry.Net
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pemalang melaunching program pelatihan guru berbasis online, melalui website.

 

Kegiatan itu merupakan langkah nyata yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kemampuan SDM pengajar di Kabupaten Pemalang.

 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang secara langsung meresmikan program tersebut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, terutama Disdikbud Pemalang. Sebab saat ini, pengajar perlu mendapatkan bimbingan, agar kualitas pembelajaran meningkat dan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

 

Pelatihan tersebut mengadopsi teknologi komunikasi berbasis website online, dengan nama alamat pgdpemalang.id yang dapat diakses di manapun dan kapanpun. Oleh sebab itu, ia menekankan, kepada seluruh guru dari jenjang pendidikan usia dini, hingga SMA, agar memanfaatkan jaringan pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

pgdpemalang.id menjadi basis data dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi guru di tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA, baik negeri maupun swasta,” terangnya di Pemalang.

 

Lebih lanjut, Mansur menilai, dunia pendidikan setelah pandemi ini begitu dinamis, dengan sistem pembelajaran online dan offline. Sehingga guru harus mengimbangi kemampuan siswa, dengan fungsi memuat informasi pelatihan secara daring maupun luring yang diselenggarakan.

 

Melalui website tersebut, para guru bisa memilih pelatihan yang sesuai dengan keterampilan yang bersangkutan. Juga lewat website itu, mereka dapat merencanakan pengembangan diri yang akan dilakukan melalui pelatihan yang disiapkan.

 

“Pengembangan diri bukan hanya untuk peserta didik saja, tetapi guru juga harus terus berkembang. Dengan dunia teknologi yang semakin maju, maka pendidik diharapkan dapat mengimbanginya. Untuk membangun dunia pendidikan menuju Guru Pemalang yang CERDAS (Cakap, Energik, Rajin, Dinamis, Akurat dan Santun),” tegasnya. (sumber: joglojatengFoto: Ufan Faudhil) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad