Di PBB, Nadiem Sampaikan Teknologi Pendidikan Indonesia untuk Guru dan Peserta Didik - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 21 September 2022

Di PBB, Nadiem Sampaikan Teknologi Pendidikan Indonesia untuk Guru dan Peserta Didik


New York,
Anetry.Net
 – Pada hari ketiga kunjungan kerjanya di Amerika Serikat, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menjadi pembicara pada sesi ‘Digital Learning and Transformation’.

 

Sesi khusus itu menghadirkan para pemimpin negara yang menjadi pionir dalam hal pembelajaran digital. Pada kesempatan tersebut Nadiem menekankan, kebutuhan guru dan peserta didik menjadi akar dari kebijakan teknologi pendidikan yang diterapkan di Indonesia.

 

“Dalam tiga tahun terakhir, Indonesia telah memulai transformasi paling progresif dalam sejarah pendidikan Indonesia. Kebijakan ini kami beri nama Merdeka Belajar,” sebut Nadiem.

 

Sesi ‘Digital Learning and Transformation’ bersama para pemimpin negara itu bertujuan untuk mempromosikan solusi inovatif, kebijakan dan praktik yang memberdayakan, serta memastikan akses pendidikan digital di berbagai belahan dunia.

 

Dalam paparannya Nadiem menjelaskan, teknologi yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berpusat pada pemangku kepentingan.

 

“Filosofi desain teknologi kami berpusat pada pengguna. Kami mendengarkan guru, kepala sekolah, peserta didik, dan lain sebagainya. Alih-alih membangun produk teknologi yang kami pikir diperlukan, kami lebih berfokus pada apa yang sebenarnya mereka butuhkan,” terang Nadiem di hadapan para pemimpin negara-negara di dunia.

 

Lawatan Nadiem ke AS memiliki dua misi khusus. Pertama, untuk menegaskan kepemimpinan Indonesia dalam hal transformasi sistem pendidikan melalui terobosan-terobosan Merdeka Belajar.

 

Kedua, untuk mendorong kerja sama baik di bidang pendidikan tinggi dengan sejumlah universitas maupun di bidang kebudayaan yang terkait dengan institusi riset dan permuseuman top dunia yang berkedudukan di AS. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad