Beredar Kabar Pesawat Jatuh di Pekalongan, Ini Informasinya - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 07 September 2022

Beredar Kabar Pesawat Jatuh di Pekalongan, Ini Informasinya


Pekalongan, Anetry.Net
Kabar viral pesawat jatuh di Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan beredar sejak Selasa (6/9) pagi hingga siang.

 

Informasi yang beredar melalui aplikasi WhatsApp itu menyebar dengan cepat. Hal itu tentu saja membuat geger warga di Pekalongan dan perbatasan Kabupaten Batang. Kabar pesawat itu jatuh di Desa Krompeng dan wilayah sekitarnya.

 

Penasaran dengan informasi itu, warga pun berbondong-bondong mencari informasi bahkan langsung mendatangi lokasi. Walhasil, warga memadati lokasi di sekitar Desa Krompeng hingga menjelang siang.

 

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria saat dikonfirmasi wartawan menegaskan, informasi itu tidak benar dan dipastikan hoaks.

 

Berdasarkasn hasil pengecekan bersama Forkopimcam Talun dan pihak desa ke lokasi-lokasi termasuk ke hutan-hutan di areal Desa Kompreng, tidak mendapati adanya pesawat jhatuh sebagaimana informasi yang beredar.

 

“Informasi terkait adanya pesawat latih yang jatuh di Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan telah dilakukan penelusuran yang melibatkan Kapolsek Talun, Danramil, Kecamatan dan Kepala Desa Krompeng. Sampai saat ini, belum ada. Informasi tersebut hoaks,” papar AKBP Arief, Selasa (6/9).

 

Dan melalui jejaring media Anetry.Net, redaksi mencoba untuk kembali memastikan informasi tersebut. Diperoleh kabar yang sama, tidak ada pesawat latih yang jatuh seperti informasi yang beredar itu. (*/Foto: ilustrasi pesawat jatuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad