8 Program yang Diklaim Hasil Tim Bayangan Nadiem - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 26 September 2022

8 Program yang Diklaim Hasil Tim Bayangan Nadiem


Jakarta, Anetry.Net
– Tim bayangan Mendikbudristek Nadiem Makarim mengklaim telah melakukan transformasi teknologi di dalam dunia pendidikan.

 

Sedikitnya ada delapan program transformasi yang telah dilakukan tim bayangan yang melekat dengan Kemdikbudristek tersebut.

 

"Melalui transformasi teknologi yang dilakukan Kemendikbudristek saat ini dampak yang bisa dirasakan secara langsung," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemdikbudristek) Hasan Chabibie seperti dilansir dari Medcom.Id.

 

Hasil dari transformasi tim bayangan Nadiem yang berasal dari PT Telkom tersebut, yakni lebih dari 1,6 juta guru telah menggunakan platform Merdeka Mengajar yang membuka akses pada pengembangan diri secara lebih mandiri dan sesuai kondisi. 

 

Kemudian terbentuknya lebih dari 3.500 komunitas belajar para guru, terkumpulnya lebih dari 55 ribu konten belajar mandiri. Juga lebih dari 92 ribu konten pembelajaran diunggah oleh guru untuk menginspirasi sejawatnya, terfasilitasinya pengembangan diri lebih dari 724 ribu mahasiswa melalui program Kampus Merdeka.

 

Selanjutnya yakni bergabungnya lebih dari 2.700 mitra industri ke dalam Kampus Merdeka, bergabungnya lebih dari 43 ribu praktisi ke dalam program Praktisi Mengajar.

 

Selain itu, lebih dari Rp51 triliun potensi anggaran fungsi pendidikan tahun anggaran 2022 dikelola secara lebih transparan dan akuntabel transparan dengan dukungan platform ARKAS, SIPLah, dan TanyaBOS.

 

"Dalam merancang dan mengembangkan berbagai platform teknologi untuk sektor pendidikan tersebut, berkolaborasi intensif dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek serta unit-unit teknis terkait dengan menjunjung prinsip kesetaraan dan gotong royong," ujarnya.

 

Kerja sama tentunya dalam pelaksanaan riset, perancangan konsep, hingga pengembangan yang dilakukan secara kolaboratif, terjadi transfer of knowledge dan peningkatan kapasitas SDM internal Kemdikbudristek. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad