Video Perundungan yang Viral oleh Oknum Pelajar Kini Ditindaklajuti Disdik Setempat - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 04 Agustus 2022

Video Perundungan yang Viral oleh Oknum Pelajar Kini Ditindaklajuti Disdik Setempat


Belitung, Anetry.Net
– Kasus kekerasan terhadap anak terus saja ada di berbagai daerah. Seperti perundungan yang terjadi Kabupaten Belitung baru-baru ini yang viral.

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung berjanji akan telusuri beredarnya video dugaan perundungan yang dilakukan oknum pelajar di daerah itu.

 

"Masih kami koordinasikan terkait video itu," kata Kepala Dindikbud Belitung Soebagio di Tanjung Pandan, Minggu kemarin.

 

Kata Soebagio, Dinas Pendidikan akan mencari kebenaran terkait beredarnya video dugaan tindakan perundungan oleh oknum pelajar. "Kami juga masih mengkoordinasikan berkaitan dengan status asal oknum siswa yang bersangkutan di dalam video tersebut," ujarnya.

 

Ia mengatakan, jika telah mendapatkan kepastian kebenaran terkait video yang beredar itu pihaknya akan meminta pihak sekolah untuk menindaklanjuti secara internal.

 

"Nanti kalau sudah pasti kami juga akan melakukan investigasi kepada siswa yang bersangkutan," katanya.

 

Bila melihat tayangan video itu, tindakan dugaan perundungan tersebut terjadi  di luar lingkungan sekolah. "Kalau kita melihat videonya itu memang kejadian di luar lingkungan sekolah," ujarnya.

 

Kendati demikian, lanjut Soebagio, Disdikbud Belitung sangat menyayangkan terjadinya dugaan aksi perundungan tersebut. "Kami sangat menyayangkan dan segera akan menindaklanjuti kejadian ini," ujarnya. [ANTARA]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad