Tips Mengganti Nada WhatsApp Pakai Suara Goggle yang lagi Tren - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 08 Agustus 2022

Tips Mengganti Nada WhatsApp Pakai Suara Goggle yang lagi Tren


Pekalongan, Anetry.Net
– Aplikasi perpesanan WhatsApp menjadi yang paling disukai oleh semua orang sejak kehadirannya pertama kali.

 

Bahkan kemudian berbagai fitur baru terus digelontorkan oleh pengembang aplikasi tersebut. Dan tak ketinggalan, aplikasi pendukungnya juga ikut-ikutan memperkaya fitur, termasuk yang lagi tren adalah suara Google.

 

Pernah kan anda mendengar bagaimana intonasi suara petunjuk Google? Nah, sekarang sedang tren banget lho orang-orang menggunakan nada dering WhatsApp dengan menggunakan suara Google yang dikustomisasi.

 

Kalau ingin menggunakan atau membuatnya pun sangat mudah. Redaksi Anetry.Net telah siapkan tips bagaimana membuat nada dering suara Google untuk anda gunakan di aplikasi WhatsApp.

 

Untuk mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google, anda bisa memanfaatkan situs web seperti “Soundoftext.com”. Di situs “Soundoftext.com”, pengguna dapat mengubah teks dengan kata tertentu untuk jadi audio suara Google.

 

Selanjutnya, audio suara Google itu dapat dipakai untuk jadi nada dering WhatsApp. Bila tertarik untuk mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

 

Kunjungi situs web ini https://soundoftext.com/  lewat browser ponsel. Selanjutnya, masukkan teks di kolom yang tersedia sesuai dengan keinginan. Pilih suara dengan bahasa Indonesia dan klik opsi “Submit”.

 

Tunggu beberapa saat hingga situs web berhasil mengonversi teks jadi audio suara Google. Bila telah berhasil dikonversi, file audio suara Google dapat diunduh dengan klik opsi “Download”.

 

Audio suara Google bakal masuk di folder unduhan ponsel, biasanya dapat diakses pada aplikasi File Manager.

 

Untuk mengganti nada dering WhatsApp dengan audio yang bersumber dari unduhan, biasanya tiap ponsel bakal memiliki cara yang berbeda-beda. Misalnya, bila di ponsel Xiaomi, mengganti nada dering WhatsApp dengan audio yang bersumber dari unduhan, caranya bisa dengan mengakses menu pengaturan.

 

Selanjutnya, pilih menu pengaturan “Notifikasi & Pusat Kontrol” dan klik opsi “Notifikasi aplikasi”. Kemudian, pilih aplikasi WhatsApp dan klik opsi “Notifikasi”. Setelah itu, pilih opsi “Suara” dan klik “nada dering lokal”. Terakhir, buka opsi “File Manager” dan pilih audio suara Google yang tadi telah diunduh, lalu klik opsi “Terapkan”.

 

Kini, nada dering WhatsApp telah berhasil diganti dengan suara Google. Cukup mudah bukan untuk mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google? Semoga bermanfaat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad