Setiap Madrasah Diminta Beradaptasi Aktif dengan Digitalisasi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 06 Agustus 2022

Setiap Madrasah Diminta Beradaptasi Aktif dengan Digitalisasi


Jakarta, Anetry.Net
– Madrasah sebagai satuan pendidikan formal di bawah Kementerian Agama harus beradaptasi dengan digitalisasi dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

 

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi usai menjadi pembicara kunci pada peluncuran buku dan talkshow bertajuk "Kecakapan Berpikir Komputasional Menyongsong Madrasah Melek Digital" pada Kamis (4/8) lalu di Panggung Utama Islamic Book Fair 2022, Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

 

"Penerapan literasi digital dalam pendidikan madrasah menjadi sebuah keharusan bahwa madrasah harus mulai beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, khususnya di era digital,” ujar Zainut.

 

Hal itu, sambungnya, adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Para siswa dan guru harus dibekali kompetensi yang lebih memadai agar mereka bisa mengikuti perkembangan era 4.0.

 

"Sekali lagi ini menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa kita hindari,” tegasnya.

 

Ia pun berharap, melalui berbagai edukasi dan pelatihan serta diterbitkannya buku-buku literasi itu menjadi bagian dari bagaimana memotivasi anak-anak dan pelajar untuk bisa lebih meningkatkan kompetensi dalam berliterasi. (sumber: kemenag/foto: romadaniel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad