Sentuhan Program Terukur Kembangkan Potensi SDM Kab. Lima Puluh Kota - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 03 Agustus 2022

Sentuhan Program Terukur Kembangkan Potensi SDM Kab. Lima Puluh Kota


Lima Puluh Kota, Anetry.Net
– Pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi tolok ukur indeks pembangunan manusia (IPM).

 

Topik tersebut menjadi bahan utama perbincangan CEO Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, Nova Indra, bersama Meria Susanti, S.A.P, Analis Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat.

 

“Terutama bidang pendidikan, kita perlu membangun sumber daya pendidikan yang kokoh agar pengembangan potensi pendidikan di daerah ini menjadi lebih baik ke depannya,” demikian ujar Meria Susanti yang akbrab disapa Ai itu, Rabu (3/8).

 

Meria Susanti, S.A.P, Analis Kepegawaian DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat

Menurut perempuan yang juga aktivis organisasi tersebut, saat ini pengembangan pendidikan menjadi bagian penting bagi daerah. Apalagi dengan adanya implementasi Kurikulum Merdeka sebagai upaya pemerintah mengakselerasi learning loss sebagai dampak dari pandemi yang dua tahun ke belakang merontokkan berbagai program pengembangan SDM.

 

“Kita ingin program-program daerah semakin gencar di bidang pengembangan SDM ini,” sebut Ai.


Sementara itu CEO Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, Nova Indra, menanggapi kondisi pengembangan SDM di daerah sebagaimana disebutkan Ai, menyatakan siap untuk bersinergi.

 

“Kami di P3SDM Melati dengan unit-unit kerjanya secara intens memang membangun kerjasama dengan daerah-daerah yang membutuhkan pendampingan dalam rangka peningkatan SDM,” terang pria yang juga penulis dan pengelola media informasi tersebut.

 

Menurut Nova, program-program pendampingan peningkatan SDM di daerah yang bisa dikerjasamakannya antara lain bidang pendidikan dan kajian-kajian potensi daerah dan politik.

 

“Bidang pendidikan menjadi core kita. Karena bidang ini adalah dasar pijakan untuk membangun manusia seutuhnya yang bisa diarahkan pada pengembangan potensi lain seperti ekonomi dan bidang selaras.

 

Secara terpisah, Pemimpin Umum media Anetry.Net, Nurtrianik yang dihubungi awak redaksi pagi ini menyatakan pihaknya mendukung penuh.

 

“Sebagai bagian tak terpisah dari P3SDM Melati pada unit P3SDM Melati Media Group, kita siap membantu dalam hal-hal tertentu,” ujar tokoh pendidik yang juga influencer literasi dan narasumber di berbagai kesempatan terkait kepenulisan dan Kurikulum Merdeka itu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad