Sempat Tak Bisa Digunakan karena Down, Google Minta Maaf ke Pengguna - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 11 Agustus 2022

Sempat Tak Bisa Digunakan karena Down, Google Minta Maaf ke Pengguna


Pekalongan, Anetry.Net
Raksasa teknologi Google, meminta maaf ke pengguna sedunia akibat layanannya down pada Selasa pagi kemarin (9/8) lalu.

 

Layanan yang sempat padam itu berimbas ke layanan seperti Google Search, Maps, dan Gmail yang tak bisa diakses oleh pengguna.

 

Juru bicara Google mengatakan, penyebab layanan down terjadi karena adanya pembaruan software. Alhasil, update itu mempengaruhi akses Google Search hingga Google Maps.

 

"Kami mengetahui masalah update software yang terjadi sore ini Waktu Pasifik dan secara singkat mempengaruhi ketersediaan Google Penelusuran dan Maps, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata juru bicara Google, dilansir Cybernews, Rabu (10/8).

 

"Kami bekerja cepat untuk mengatasi masalah ini, dan layanan kami sekarang kembali online,” lanjut juru bicara tersebut.

 

Tercatat di situs Downdetector, ada keluhan dari 30.000 pengguna di Amerika Serikat. Ribuan warganet mengeluhkan layanan downnya Google di Twitter.

 

Sementara itu, data dari firma intelijen jaringan, ThousandEyes, menunjukkan bahwa Google down mempengaruhi 1.338 server di AS, India, Australia, dan sebagian Eropa.

 

Google down ini membuat pengguna tak bisa menggunakan layanan tersebut dengan menunjukkan deskripsi '500 error', yang menandakan kalau masalah itu muncul dari server situs web. (sumber: suara.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad