Sambut HUT RI ke-77, Sekolah Sukma Bangsa Sigi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 04 Agustus 2022

Sambut HUT RI ke-77, Sekolah Sukma Bangsa Sigi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


Sigi, Anetry.Net
– Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, SekolahSukma Bangsa Sigi Sulawesi Tengah adalah sosialisasi empat pilar kebangsaan.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Anggota DPD/MPR RI Muhammad J Wartabone dan dihadiri pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. 

 

Mengangkat tema Bersama Kita Rawat Semangat Kebangsaan, kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan dan merawat semangat kebangsaan, terutama bagi generasi muda.

 

Wartabone mengaku tertarik untuk datang ke Sekolah Sukma Bangsa Sigi karena memiliki metode boarding school dengan siswa dari seluruh agama di Indonesia.  

 

"Saya tertarik karena sekolah ini memiliki metode boarding school dan menerima seluruh agama di Indonesia,” kata Wartabone saat diwawancari salah satu televisi swasta nasional, Rabu (3/8).

 
Menurut Wartabone, perbedaan agama yang membaur menjadi praktik nyata dalam wujud Bhineka Tunggal Ika di Sekolah Sukma Bangsa Sigi.

 

"Sehingga, saya sengaja datang menanamkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini agar anak-anak kita ini termotivasi untuk menanamkan nilai-nilai (tersebut),” lanjut dia. 

 

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga agar bangsa dan rakyat Indonesia terhindar dari berbagai macam gangguan stabilitas negara. (sumber: medcom/Ilustrasi: net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad