Sambut HUT RI ke-77, Disdik Sumenep Gelar Lomba Paduan Suara Lagu Nasional - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 08 Agustus 2022

Sambut HUT RI ke-77, Disdik Sumenep Gelar Lomba Paduan Suara Lagu Nasional


Sumenep, Anetry.Net
Jelang peringatan HUT RI ke-77, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep mengadakan Lomba Paduan Suara Lagu Nasional.

 

Lomba paduan suara lagu nasional tersebut dalam rangka menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme di kalangan pelajar. Kegiatan diikuti siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Sumenep.

 

“Kami ingin melalui lomba lagu-lagu nasional membentuk karakter nasionalisme siswa untuk cinta bangsa dan tanah air, demi mengisi pembangunan di Kabupaten Sumenep,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra kepada Media Center, Minggu (7/8) kemarin.

 

Lomba paduan suara lagu nasional antar sekolah yang juga sebagai media menggelorakan semangat nasionalisme dalam diri peserta didik menuju perwujudan profil pelajar Pancasila, memperebutkan piala Bupati Sumenep.

 

“Selain lomba paduan suara lagu nasional juga lagu daerah, yakni lagu wajib Indonesia Raya, lagu pilihan Bangun Pemuda Pemudi, Indonesia Pusaka dan Hari Merdeka. Sedangkan lagu daerah yakni Tanduk Majeng, Pajjhar Lagghu dan Keraban Sape,” tutur Agus Dwi Saputra.

 

Pelaksanaan lomba tingkat SD tersebut, sesuai jadwal akan dimulai pada 15 hingga 20 Agustus 2022  tingkat kecamatan membawakan satu lagu wajib, untuk menghasilkan Juara 1, 2 dan 3, sedangkan final 22 hingga 25 Agustus 2022. 

 

Nantinya, peserta 10 besar penampil terbaik hasil penilaian juri, akan ditampilkan secara Luring pada 05 September 2022, membawakan satu lagu nasional pilihan dan satu lagu daerah pilihan, di Gedung Ki Hajar Dewantoro Sumenep.

 

Sedangkan tingkat SMP mulai 20 hingga 24 Agustus 2022, untuk dipilih 10 besar penampil terbaik sebagai semifinalis yang dimumumkan pada 27 Agustus 2022.

 

Untuk 10 besar penampil terbaik hasil penilaian juri ditampilkan secara Luring pada 6 September 2022, dengan membawakan satu lagu nasional pilihan dan satu lagu daerah pilihan, di Gedung Ki Hajar Dewantoro Sumenep. (berita dan foto: infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad