Pemkab Jayapura Siap Kawal dan Apresiasi Implementasi Kurikulum Merdeka - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 04 Agustus 2022

Pemkab Jayapura Siap Kawal dan Apresiasi Implementasi Kurikulum Merdeka


Jayapura,
Anetry.Net
“Tidak ada kewajiban bagi satuan pendidikan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran 2022/2023. Semuanya tergantung kondisi dan kebutuhan peserta didik.

 

Demikian penjelasan Direktur SMK Kemdikbudristek Wardani Sugiyanto saat kunjungannya di Kabupaten Jayapura, Selasa (2/8).

 

Dalam kunjungan itu, Wardani berharap agar satuan pendidikan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri dapat belajar secara mandiri dan terlibat aktif dalam komunitas belajar dengan memanfaatkan platform Merdeka Mengajar.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, menyatakan kesiapan daerahnya untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka demi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

 

Ia turut mengajak seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk memanfaatkan platform Merdeka Mengajar guna mempermudah proses pembelajaran.

 

“Harapan kami sebagai lembaga pendidikan dan penanggung jawab di lembaga pendidikan, Kurikulum Merdeka dapat bertahan lama, agar dapat mengimbas tidak hanya di Kabupaten Jayapura namun hingga ke tempat lainnya,” tutur Wabup Jayapura.

 

Diketahui, satuan pendidikan pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2022/2023 di Kabupaten Jayapura, jenjang PAUD terdapat 17 sekolah, jenjang SD terdapat 14 sekolah, jenjang SMK  terdapat 2 sekolah, jenjang SMA/SMK terdapat 8 sekolah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat  terdapat 1 sekolah.

 

“Ada satu pemikiran besar yang luar biasa untuk mempersiapkan generasi berikut yang mampu bersaing, menempatkan diri, dan mengelola sumber daya alam. Sejak dini kita persiapkan mereka untuk menjadi generasi yang pandai melihat peluang,” imbau Giri.

 

Ke depan, sambungnya, orang asli Papua diharapkan menjadi manajer-manajer di negerinya sendiri, dan saya berharap para pendidik betul-betul lebih mengerti dan bersikap visioner atas apa yang direncanakan dalam mempersiapkan generasi yang mampu bersaing mengingat saat sekarang dunia dalam genggaman teknologi. (SP)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad