Pemerintah Ajak Semua Pihak Dukung Pemulihan Pembelajaran - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 04 Agustus 2022

Pemerintah Ajak Semua Pihak Dukung Pemulihan Pembelajaran


Jakarta
, Anetry.Net Learning loss telah memicu penurunan capaian belajar. Sehingga, pemulihan pada sektor pendidikan perlu dilakukan.

 

Ketua Subpokja Perencanaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat Sekolah Menengah Atas Kemdikbudristek Uce Veriyati, menyatakan learning loss harus diatasi secara khusus. Pihaknya meminta seluruh pihak berkontribusi menghadapi masalah tersebut.

 

"Kami berharap seluruh pihak dapat saling mendukung proses pemulihan pembelajaran," kata Uce dalam keterangan tertulis, Rabu (3/8).

 

Kata Uce, ada beragam upaya yang kini dilakukan pemerintah untuk bangkit dari learning loss. Seperti kebijakan pembelajaran tatap muka yang semakin masif.

 

"Saat ini sebagian besar sekolah telah melakukan pembeajran tatap muka 100 persen dan kami terus mendorong agar proses belajar ini berjalan," paparnya.

 

Selain itu, pihaknya juga mendorong satuan pendidikan lebih memanfaatkan teknologi. Sebab, keberadaan teknologi telah banyak membantu proses pembelajaran di tengah pandemi.

 

"Karena semakin hari kita semakin dekat dengan dunia digital dan layanan pendidikan kita berjalan lewat teknologi hari ini," pungkasnya. (sumber: medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad