Kemdikbudristek Dorong Terciptanya SDM Unggul dan Melek Teknologi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 14 Agustus 2022

Kemdikbudristek Dorong Terciptanya SDM Unggul dan Melek Teknologi


Jakarta, Anetry.Net
Kemdikbudristek berkomitmen menyiapkan generasi penerus yang memiliki ketahanan dalam menjawab berbagai tantangan zaman.

 

Salah satunya adalah tantangan pembelajaran yang dihadapi akibat pandemi Covid-19, di mana masyarakat dunia harus beradaptasi dengan secara masif memanfaatkan teknologi informasi digital dalam keseharian.

 

Berangkat dari kondisi inilah peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (2022) mengusung tema “Transformasi dan Inovasi Pendidikan melalui Teknologi”. Dengan harapan, tercipta SDM Indonesia yang berkarakter dan mumpuni dari sisi kompetensi teknologi untuk menjawab tantangan masa depan.

 

“Dua catatan inilah yang membuat kita mengangkat tema untuk Hari Teknologi Nasional tahun ini  di mana teknologi yang semakin murah dan mudah kita dapatkan saat ini betul-betul menjadi dorongan yang positif dalam peningkatan tumbuh kembang peserta didik semua,” ucap Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemdikbudristek, Muhamad Hasan Chabibie, Kamis lalu.

 

Kemdikbudristek melalui Pusdatin terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi secara masif guna memastikan agar kualitas pendidikan Indonesia melompat makin tinggi.

 

“Sebab, kompetensi di bidang teknologi untuk menjawab tantangan masa depan sangat dibutuhkan. Dengan kata lain, teknologi hadir sebagai solusi,” imbuhnya.

 

Oleh karena itu, ia mengimbau berbagai pihak berkolaborasi dalam memupuk tumbuhnya ekosistem teknologi digital yang sesuai dengan kebutuhan pengguna layanan pendidikan.

 

“Kami bergotong royong dengan semua pihak yang memiliki fokus yang sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita melalui  pemanfataan teknologi sebagai titik pijak lompatan menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Pada peringatan Hakteknas 2022, Kemdikbudristek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam gerakan transformasi pendidikan nasional melalui Merdeka Belajar. (Sumber: laman Kemdikbud/ilustrasi: net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad