Kasus Pelecehan Seksual terhadap Anak Meningkat, Dewan Pendidikan Buka Suara - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 04 Agustus 2022

Kasus Pelecehan Seksual terhadap Anak Meningkat, Dewan Pendidikan Buka Suara


Bekasi, Anetry.Net
– Kasus pelecehan seksual pada anak meningkat, paling tinggi dari semua kasus kekerasan terhadap anak di Bekasi.

 

Hal itu berdasarkan catatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi.

 

DP3A mendata Kasus pelecehan seksual menempati posisi pertama dengan 17 kasus, di ikuti kasus persetubuhan 14 kasus hingga Juni 2022.

 

Terbaru warga Kota Bekasi dibuat gempar dengan kasus pelecehan seksual kepada siswi SMP Negeri 6 Kota Bekasi yang dilakukan oleh pegawai staf perpustakaan.

 

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie, salah satu hal yang harus diperhatikan di tingginya kasus pelecehan seksual ialah soal cara berpakaian.

 

"Bahkan orang tua atau siapapun orang datang sekolah itu dari sisi pakaian aja udah gak boleh apabila berpakaian yang tidak layak, seperti celana pendek atau apa, atau pakaian yang tidak sopan lah. Karena sekolah merupakan tempat menimba ahlak dan ilmu," kata Fauzie.

 

Sementara itu, pihak DP3A menegaskan, mereka sampai saat ini fokus pada pendampingan pada korban pelecehan seksual anak.

 

"Kalau DP3A sih fokusnya hanya kepada korban, jadi kita fokus melakukan pendampingan terus memulihkan kondisi psikologis korban apabila dia mengalami trauma," kata Linda Ariesta JF, Sub Koordinator DP3A Kota Bekasi. (sumber: suara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad