Islamic Book Fair 2022 Tengah Digelar, Kemenag Bagikan 1000 Mushaf Al-Quran - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 05 Agustus 2022

Islamic Book Fair 2022 Tengah Digelar, Kemenag Bagikan 1000 Mushaf Al-Quran


Jakarta, Anetry.Net
– Islamic Book Fair (IBF) tengah berlangsung di JCC Senayan Jakarta hingga 7 Agustus mendatang. Kemenag pun turut ambil bagian.

 

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kemenag kembali berpartisipasi dan akan membagikan 1.000 mushaf Al-Qur'an gratis pada IBF 2022 itu. 

 

"Al-Qur'an gratis ini sengaja kami siapkan untuk masyarakat yang berkunjung ke stan Bimas Islam selama gelaran IBF 2022," ungkap Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin saat ditemui di stan Bimas Islam IBF 2022, di Jakarta, Rabu lalu

 

Ia berharap pembagian Al-Qur’an tersebut bisa bermanfaat untuk umat dan dapat menjadi upaya mendekatkan masyarakat dengan Al-Qur’an.

 

Kamaruddin menyampaikan, selama ini Kemenag juga kerap membagikan Al-Qur'an gratis ke seluruh penjuru negeri. Meski demikian, ia mengakui saat ini jumlah Al-Qur'an yang bisa dibagikan secara gratis masih terbatas dibandingkan jumlah kebutuhan masyarakat. 

 

"Al-Qur'an yang dibagikan dalam IBF ini hanya sebagian kecil. Karena Kemenag juga membagikan Al-Qur'an gratis di luar IBF," ungkap Kamaruddin.

 

Ia juga mengapresiasi terselenggaranya perhelatan pameran buku Islami terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) ini.

 

"Keterlibatan Ditjen Bimas Islam dalam helat ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi untuk mencerdaskan bangsa," ungkap Kamaruddin. 

 

“Kita juga menyiapkan buku untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebijakan pemerintah, kebijakan Bimas Islam terkait dengan urusan keagamaan secara umum,” pungkasnya. (sumber: suara.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad