Indonesia Utus Tim Ikuti International Earth Science 2022 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 29 Agustus 2022

Indonesia Utus Tim Ikuti International Earth Science 2022


Jakarta, Anetry.Net
– 
Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kirim delapan siswa Indonesia terpilih pada ajang International Earth Science ke-15.

 

Iven internasional tersebut digelar secara daring pada 25-31 Agustus 2022 di Aosta, Italia. Ajang IESO, merupakan iven bergengsi Internasional Kebumian antar pelajar. Tahun ini IESO diikuti oleh 304 peserta dari 40 negara.

 

Para siswa yang mewakili Indonesia pada kompetisi ini merupakan siswa terbaik hasil seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) di bidang Ilmu Kebumian tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

 

Kegiatan IESO dipayungi oleh International Geoscience Education Organization (IGEO) yang merupakan suatu organisasi internasional dengan anggota para pendidik/organisasi/institusi pendidikan ilmu kebumian di seluruh dunia baik untuk tingkat pra perguruan tinggi maupun perguruan tinggi.

 

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek Hendarman, turut memberikan semangat dan motivasi kepada tim Indonesia yang akan berkompetisi.

 

“Selamat berjuang ya anak-anaku, sukses selalu, Bapak hanya bisa mendoakan dan pasti rakyat Indonesia juga turut mendoakan. Yakinkan bahwa merah putih di dadaku. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pembina,” ujar Hendarman di Jakarta, (26/8) lalu. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad