Farel Prayoga Belum Masuk Sekolah, Begini Kata Kadisdik Setempat - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 26 Agustus 2022

Farel Prayoga Belum Masuk Sekolah, Begini Kata Kadisdik Setempat


Banyuwangi, Anetry.Net
– Masih ingat Farel Prayoga yang tiba-tiba viral karena diundang menyanyi di istana pada HUT RI ke-77?

 

Ia diketahui kini masih beraktivitas di luar kota dan terpaksa izin sekolah. Plt. Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno, Senin (22/8) lalu mengatakan sudah menerima informasi mengenai ketidakhadiran Farel di sekolah.

 

Mencermati itu, Dinas Pendidikan Banyuwangi meminta kepada orangtua, sekolah, hingga label musik yang menaungi untuk memikirkan nasib pendidikan penyanyi cilik, Farel Prayoga.

 

 "Saya sarankan minggu depan duduk bersama untuk membahas pendidikan anak. Semoga ada jalan tengah," kata Suratno.

 

"Barusan saya diskusi sama kepala sekolahnya, Bu Ambar cerita Farel izin sampai minggu ini. Tapi janji Senin besok (pekan depan) masuk," ujar Suratno.

 

Dinas Pendidikan Banyuwangi, lanjutnya, sudah memberikan arahan kepada para pihak yang terlibat untuk membahas nasib pendidikan Farel di tengah kesibukannya mengisi sejumlah acara. 

 

"Sudah saya berikan arahan, sebaiknya kalau sudah pulang nanti pihak manajemen dan orangtua duduk bersama terkait nasib pendidikan Farel," ungkapnya.

 

Ia menjelaskan, semua pihak diharapkan bisa membuat kesepakatan terkait jadwal manggung Farel supaya saat manggung dan jadwal sekolah tidak bentrok. Apalagi Farel disebut telah terikat kontrak perjanjian selama 5 tahun oleh salah satu label musik.

 

"Saya mendapatkan info (kontrak) 5 tahun bersama Aneka Safari," ujarnya.

 

Dinas Pendidikan mengaku menghormati kontrak tersebut. Namun Suratno berharap pihak manajemen tidak memforsir penampilan Farel hingga tak bisa bermain selayaknya anak di usianya.

 

"Kalau nyanyi terus kan ya ndak bisa begitu. Farel berkewajiban belajar di jam sekolah dan bisa main juga," tambahnya. 

 

Terkait jam belajar, menurutnya, Farel bisa melakukan belajar daring. Namun ia menilai tatap muka dengan teman dan guru di sekolah juga sengat penting. 

 

"Kami minta pihak Aneka Safari Management bisa membuat jadwal yang tidak merugikan pendidikan Farel. Harus di luar jam sekolah. Kecuali misalkan sesekali diundang Kementerian atau gubernur, itu boleh," terang Suratno.

 

Selain itu, undangan untuk Farel manggung juga harus diperhatikan dan tak aji mumpung. Ia menyarankan agar acara publik atau hajatan dilakukan di luar waktu sekolah seperti Sabtu malam atau hari Minggu.

 

Hal itu, kata dia, sesuai dengan janji Farel kepada Presiden Jokowi saat di Jakarta dan Bupati Ipuk saat menyambut kedatangannya di Kantor Pemkab Banyuwangi.

 

"Ini aset kita. Tapi ingat, Farel sudah berjanji sama Pak Jokowi dan Bupati untuk tetap sekolah. Pendidikan nomor satu," tutup Suratno. (sumber: kompascom/Foto: Rizki Alfian Restiawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad