Desak Apple Tinggalkan Teknologi SMS-MMS, Ini Kata Google - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 12 Agustus 2022

Desak Apple Tinggalkan Teknologi SMS-MMS, Ini Kata Google


Jakarta, Anetry.Net
Raksasa Google semakin mendesak Apple meninggalkan teknologi SMS/MMS, dan mengadopsi sistem Rich Communications Services (RCS) untuk layanan berkirim pesan di iPhone.

 

Desakan tersebut terlihat dari kampanye online yang diunggah Google menggunakan tagar #GettheMessage, Rabu (10/8). Kampanye online itu diunggah melalui cuitan di Twitter dengan handle @Google.

 

Dalam cuitannya, Google mengeluh bahwa seharusnya pengiriman pesan teks antar-teman, dalam konteks ini iPhone dan Android, tidaklah rumit.

 

“Angkat tanganmu bila kamu pernah mendebatkan gelembung chat berwarna hijau dengan gelembung chat berwarna biru di obrolan grup. Berkirim pesan dengan teman seharusnya tidaklah rumit. Inilah saatnya bagi Apple untuk (mengadopsi) #GettheMessage,” tulis Google.

 

Selama ini, pengguna sesama iPhone berkomunikasi melalui iMessage, sedangkan pesan yang dikirim pengguna iPhone ke Android harus diubah dahulu menjadi SMS/MMS, hingga tidak bisa berkirim pesan lewat Wi-Fi.

 

Selama ini seringkali pengguna Apple dan Android yang melakukan komunikasi menghadapi beberapa masalah, seperti pesan teks yang tidak terkirim di obrolan grup, pesan yang dikirim tidak dienkripsi (end-to-end encryptions).

 

Masalah yang ditemukan termasuk gambar ataupun video yang dikirim dikompres sehingga gambar yang terkirim sangat kecil atau sulit dilihat.

 

Sistem SMS/MMS yang diadopsi oleh Apple dinilai sudah “ketinggalan zaman” oleh Google. Menurut perusahaan pemilik Android itu, bila nanti Apple mau mengadopsi teknologi RCS, pengguna iPhone tidak akan kehilangan pengalaman mereka. Mereka dapat tetap berkomunikasi dengan sesama iPhone, dan ekosistem dari Apple sendiri bakal tetap terjaga. (sumber: kompascom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad