Warga Sengare Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 10 Juli 2022

Warga Sengare Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban


Pekalongan, Anetry.Net
– Penyelenggaraan Idul Adha 1443H dirayakan seluruh lapisan masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

 

Seperti yang dilakukan warga Desa Sengare Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan hari ini. Sebanyak 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing kurban disembelih setelah pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Baiturrahman Sengare.

 

Diiringi takbir yang tak berhenti, kelima hewan kurban tersebut pun disembelih satu demi satu. Nantinya daging hewan kurban akan dibagikan ke warga sekitar secara merata.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita merayakan Idul Adha. Barusan setelah shalat Id, kita langsung ke lokasi penyembelihan hewab kurban,” sebut salah seorang warga di lokasi kepada media ini.

 

Sementara warga lainnya juga mengatakan, perayaan Idul Adha tahun ini terasa lebih bermakna. Hal itu disebabkan karena dua tahun belakangan dirayakan dalam kondisi pandemi.

 

“Walau saat ini pandemi belum berakhir total, tapi setidaknya masyarakat tidak lagi terlalu takut untuk keluar rumah secara bersama-sama. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang masih diselimuti ketakutan yang sangat tinggi,” ujarnya.

 


Penyembelihan hewan kurban di lokasi, disaksikan oleh warga yang datang berduyun-duyun. Orang dewasa hingga anak-anak di sekitar Masjid Baiturrahman Sengare tumpah ruah merayakannya.

 

“Kita berharap tahun-tahun berikutnya kita dapat merayakan Idul Adha seperti ini, tanpa dihantui oleh pandemi,” ujar warga tersebut.

 

Perayaaan Idul Adha tahun 1443H ini memang merupakan momen yang ditunggu seluruh warga negeri ini. Kebersamaan merayakannya bahkan melebihi perayaan Idul Fitri. (*/at)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad