Tingkatkan Kualitas, 960 Guru dan Kepsek Ikuti TFG 2022 - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 06 Juli 2022

Tingkatkan Kualitas, 960 Guru dan Kepsek Ikuti TFG 2022


Jakarta, Anetry.Net
Peningkatan kualitas pendidik, bukan hanya tugas pemerintah. Banyak lembaga yang intens berkegiatan di bidang tersebut.

                       

Seperti yang dilakukan oleh Tanoto Foundation melalui Tanoto Facilitator Gathering (TFG) 2022, berupaya meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah di tanah air.

 

TFG 2022 yang digelar tersebut mengikutsertakan 960 orang guru dan kepala sekolah yang menjadi pelatih dan pendamping bagi guru lainnya dalam Program Organisasi Penggerak.

 

Selama TFG 2022 yang digelar selama dua hari berturut-turut (4-5/7), peserta di daerah  mitra diberi pelatihan, ruang diskusi, dan kesempatan berbagi praktik baik untuk mengembangkan kapasitas dalam pembelajaran.

 

Sejak tahun lalu melalui Program PINTAR Penggerak, Tanoto Foundation telah hadir di 4 kabupaten mitra, yakni Kabupaten Kampar (Riau), Kabupaten Muaro Jambi (Jambi), Kabupaten Tegal (Jawa Tengah) dan Kabupaten Kutai Barat (Kalimantan Timur).

 

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, kunci utama transformasi sistem pendidikan di Indonesia adalah kemauan pendidik untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

 

“Untuk itu, saya harap ibu bapak guru bisa memanfaatkan kesempatan emas yang tersedia saat ini dengan mengikuti Program Guru Penggerak,” ujarnya dalam acara Tanoto Facilitator Gathering (TFG) itu.

 

Sementara Belinda Tanoto selaku Dewan Pembina Tanoto Foundation menambahkan, peningkatan kualitas tenaga pendidik atau guru merupakan jalan efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (sumber: kompascom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad