Tingkatkan Literasi Digital di Masyarakat, Kominfo Gelar ToT - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 04 Juli 2022

Tingkatkan Literasi Digital di Masyarakat, Kominfo Gelar ToT



“Literasi digital itu tidak cuma Kemenkominfo saja yang berperan tapi perlu juga kolaborasi dengan multi stakeholder.”

Jakarta, Anetry.Net – Meningkatkan literasi digital masyarakat bukan hanya domain pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kominfo.

 

Untuk meningkatkan literasi digital masyarakat itu, perlu adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

 

Demikian disebut Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Bidang Tata Kelola dan Budaya Digital, Donny Budhi Utoyo.

 

“Literasi digital itu tidak cuma Kemenkominfo saja yang berperan tapi perlu juga kolaborasi dengan multi stakeholder,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir antaranews  di Jakarta, pada Minggu (3/7).

 

Donny mengatakan, Survei Indeks Literasi Digital Nasional Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo dan Katadata Insight Center pada 2021, mengungkap bahwa Indonesia masih berada dalam kategori “sedang” dengan angka 3.49 dari 5,00.

 

Melihat hasil itu, Kementerian Kominfo memberikan pelatihan Training of Trainers (ToT) dengan materi empat pilar utama literasi digital, yaitu kecakapan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital.

 

“Para calon trainers  diharapkan dapat mengedukasi serta mengajak masyarakat mengenal dan memahami literasi digital pada segmen kelompok masyarakat, dalam mendukung tercapainya target kumulatif sebesar 50 juta orang mendapatkan literasi di bidang digital di 2024,” jelasnya. (sumber: infopublik/Foto: antaranews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad