Silaturahmi Bersama Dewan Pendidikan, Bupati Dukung Program Peningkatan Mutu - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 01 Juli 2022

Silaturahmi Bersama Dewan Pendidikan, Bupati Dukung Program Peningkatan Mutu


Agam, Anetry.Net
– Bertempat di Mess Pemda Kabupaten Agam, Rabu (29/6) lalu, Bupati Agam terima Dewan Pendidikan Agam.

 

Temu ramah tersebut disambut baik oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM didampingi Kadis Disdikbud Drs. Isra, M.Pd dan Tenaga Ahli Bupati, Efriyoni.

 

Pada kesempatan itu ketua Dewan Pendidikan Agam Junaidi, S.Pd menyampaikan, kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun silaturahmi antara Dewan Pendidikan dengan pemerintah setempat.

 

Selain itu, kedatangan mereka juga dalam rangka menyosialisasikan program kerjanya terkait pelatihan peningkatan mutu dan peran serta komite sekolah untuk berbagai tingkatan di Kabupaten Agam.

 

Pada kesempatan yang sama Kadis Disdikbud, Drs. Isra, M.Pd mengatakan, Dewan Pendidikan berfungsi memberikan masukan, pertimbangan, dan dukungan terhadap kebijakan dibidang pendidikan di Kabupaten Agam.

 

“Dalam menjalankan tugasnya dan perannya dewan pendidikan bisa memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada kepala daerah,” katanya.

 

Empat tugas pokok Dewan Pendidikan yaitu sebagai pendukung penyelenggaraan pendidikan yang ada. Selain itu untuk memberikan pengawasan kontrol terhadap pemerintah, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama terkait kebijakan bidang pendidikan. Ketiga sebagai mediator antara masyarakat dengan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif.

 

“Dan yang keempat sebagai pendukung terhadap kebijakan-kebijakan di daerah,” kata Isra.

 

Sementara itu Bupati Agam menyampaikan dukungannya terkait program dari dewan pendidikan tersebut. “Saya selaku Bupati Kabupaten Agam sangat mendukung program yang terkait demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam,” ujarnya. (sumber: infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad