Selesai Pendidikan, 2.760 Guru Penggerak Angkatan 3 Resmi Lulus PGP - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 21 Juli 2022

Selesai Pendidikan, 2.760 Guru Penggerak Angkatan 3 Resmi Lulus PGP


Jakarta, Anerty.Net
– Ditjen GTK Kemdikbudristek tutup program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 3.

 

Sebanyak 2.760 peserta dinyatakan lulus Guru Penggerak angkatan 3 setelah melalui pendidikan 9 bulan sejak 12 Agustus 2021 hingga 25 Juni 2022,

 

Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Dr. Praptono menyampaikan, proses Pendidikan Guru Penggerak setara dengan 306 jam pelajaran dan pembelajaran dilaksanakan dengan mode daring, lokakarya, dan pendampingan.

 

"Selama 9 bulan mengikuti pendidikan, peserta mendapatkan 3 paket modul yang terdiri dari paradigma dan visi guru penggerak, praktik pembelajaran yang berpihak pada anak, dan pemimpin pembelajaran dalam pengelolaan sekolah," ucapnya dalam acara Penutupan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3, Rabu (20/7).

 

Selama proses pendidikan, peserta juga mendapatkan pendampingan dari pengajar praktik dan juga telah melaksanakan lokakarya dengan rekan guru lainnya.

 

Pada akhir pendidikan, peserta juga melakukan lokakarya untuk berbagi praktik baik melalui lokakarya panen hasil belajar.

 

"Dengan lokakarya ini masing-masing peserta dapat saling berbagi dan mendalami apa yang sudah dijalankan di sekolah masing-masing," terang Praptono.

 

Praptono menyampaikan, bagi peserta yang dinyatakan lulus Guru Penggerak Angkatan 3 berhak mendapatkan sertifikat guru penggerak.

 

"Sertifikat tersebut bisa digunakan untuk pemenuhan salah satu persyaratan sebagai kepala sekolah, pengawas sekolah, atau penugasan lain di bidang pendidikan," pungkasnya. (sumber: detikcom/kemdikbud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad