Selaraskan Program, Disdikbud Gelar Bimtek Sumber Daya Sekolah - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Rabu, 20 Juli 2022

Selaraskan Program, Disdikbud Gelar Bimtek Sumber Daya Sekolah


Probolinggo, Anetry.Net – Bertempat di SD Negeri Gending II, Disdikbud Probolinggo gelar bimbingan teknis Sumber Daya Sekolah.

 

Kegiatan yang diikuti semua Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan serta pengawas SD dan Ketua K3S se-Kabupaten Probolinggo tersebut, juga memuat materi terkait Platform Rapor Pendidikan, dan Platform Merdeka Mengajar.

 

Selama kegiatan bimtek berjalan, dipandu oleh Suparno, salah seorang narasumber yang sehari-hari bertugas sebagai Pengawas SD. Selain itu, narasumber yang turut memberikan bimbingan adalah Korwil Bidang Dikbud Kecamatan Kraksaan Sofia Hastuti.

 

“Semua pengawas SD diharapkan bersama-sama dengan Ketua K3S dapat menyelaraskan dalam melaksanakan program-program ataupun kegiatan yang ada pada masing-masing wilayah kecamatannya,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi, dalam rilisnya, Selasa (19/7).

 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi implementasi Kurikulum Merdeka melalui pelatihan penyusunan kurikulum muatan lokal pendidikan dasar.

 

“Harapannya terjadi keselarasan antara pengawas bersama K3S di wilayah masing-masing untuk melaksanakan berbagai program atau kegiatan-kegiatan yang tujuannya pada peningkatan mutu pendidikan di masing-masing kecamatan,” pungkas Fathur Rozi. (sumber: infopublik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad