Sejumlah Guru Ikuti Kegiatan Pembekalan Instruktur Platform Merdeka Mengajar - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 01 Juli 2022

Sejumlah Guru Ikuti Kegiatan Pembekalan Instruktur Platform Merdeka Mengajar


Blora, Anetry.Net
– Pembekalan Instruktur Kabupaten/Kota dalam Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar untuk aktivasi akun belajar siswa digelar di Kabupaten Blora.  

 

Kegiatan yang digawangi oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah tersebut, berlangsung di Aula A Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Rabu (29/6).

 

Dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,kegiatan itu menghadirkan narasumber di antaranya Sulistyo dari SMPN 3 Blora, Syafi’i dari SDN Candi Todanan dan dari LPMP Provinsi Jawa Tengah.

 

Kabid GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Mujo Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendorong dan memotivasi guru untuk memanfaatkan platform Merdeka Mengajar.

 

Menurutnya Kabupaten Blora menempati urutan ke-25 dari 35 Kabupaten/Kota yang memanfaatkan akun belajar. Sehingga kegiatan itu dipandang perlu agar anak-anak kita semakin bertambah jumlahnya dalam memanfaatkan Akun Belajar ini.

 

Peserta pembekalan berjumlah 20 orang guru yang nantinya akan menjadi pionir dan motor utama dalam memotivasi guru-guru di Kabupaten Blora untuk mendorong siswa di sekolah PAUD, SD, dan SMP se-Kabupaten Blora memanfaatkan Akun Belajar.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Aunur Rofiq menjelaskan, terkait dengan IKM, Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, diharapkan materi-materi pembelajaran dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

“Saya berharap setelah kegiatan ini nanti kita adakan monev supaya ada imbas dari kegiatan tersebut. Karena dari Akun Belajar ini banyak hal yang bisa diperoleh,” tegas Aunur Rofiq. (sumber: infopublik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad