Sarana Prasarana dan Kualitas Guru Jadi Kunci Pendidikan Bermutu - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 18 Juli 2022

Sarana Prasarana dan Kualitas Guru Jadi Kunci Pendidikan Bermutu



Salatiga, Anetry.Net – Dua aspek yang merupakan ujung tombak perbaikan mutu pendidikan Indonesia ke depan, yaitu sarana prasarana (sarpras) dan kualitas guru.

 

Hal itu dinyatakan Anggota Komisi X DPR RI Fahmi Alaydroes usai mengikuti rangkaian agenda Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR RI meninjau SDN 06, SMPN 02 dan SMAN 03 Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat lalu. 

 

Hhal itu menurut Fahmi, mengingat keduanya memiliki korelasi yang cukup erat dalam membangun pendidikan yang bermutu. 

 

"Sekarang kita dapatkan masalah cukup serius di guru, yaitu masalah ketercukupan, ketersebaran dan kompetensi juga kesejahteraan. Padahal guru itu yang paling depan menjadi ujung tombak bagi mutu pendidikan kita. Dua hal ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa yaitu sarana prasarana dan guru," kata Fahmi.

 

Terkait sarana prasarana, Fahmi juga menyoroti bangunan yang dimiliki sekolah-sekolah yang dikunjungi oleh Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR RI adalah bangunan peninggalan zaman penjajahan Belanda.

 

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat V itu, dari sarana prasarana bangunan sekolah yang memiliki kesan kokoh, luas dan asri dengan penghijauan di sekitarnya. 

 

Oleh karena itu, Fahmi meminta pemerintah, dalam hal ini Kemdikbudristek)dapat fokus dan serius membenahi fasilitas sekolah-sekolah di Indonesia. 

 

"Menurut saya ini aspek yang barangkali perlu benar-benar kita perhatikan di tengah-tengah problematika kita. Di mana satu juta lebih ruang kelas rusak ya di seluruh Indonesia. Bagaimana anak ingin mendapatkan pengalaman belajar yang kondusif ya, yang bagus ketika sarana prasarananya menjadi menjadi bermasalah," tutup Anggota Banggar DPR RI tersebut. (sumber: dpr/Karikatur: laman kemenag ntb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad