Pemutakhiran Data EMIS Capai 97 Persen, Kemenag Sebut Akurasi Data Sangat Penting - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 24 Juli 2022

Pemutakhiran Data EMIS Capai 97 Persen, Kemenag Sebut Akurasi Data Sangat Penting



Serpong, Anetry.Net
Pemutakhiran data Education Management Information System (EMIS) Madrasah telah mencapai 97 persen. 

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Sesditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag)  Rohmat Mulyana saat membuka Rapat Koordinasi Pengelolaan EMIS Madrasah Tahun 2022, di Serpong.  

 

“Saya sangat mengapresiasi peran Bapak dan Ibu  sebagai operator EMIS Madrasah, terlebih saat ini pendataan mencapai 97%, suatu hal yang sangat luar biasa. Pengelolaan Data yang baik, tentu menghasilkan akurasi data yang tepat" ucap Rohmat, Rabu lalu

 

Rohmat menambahkan, akurasi data menjadi perhatian Kemenag.  Akurasi data menjadi  hal substansial  dan mandatori.

 

“Sebab semuanya tergantung data yang dimiliki. Kesalahan pada data, baik secara numerik ataupun alphabet, contohnya  sekadar salah satu huruf pada nama pun akan  berakibat signifikan pada sesuatu,” ungkap Rohmat. 

 

Data yang akurat, lanjutnya, menunjukkan peningkatan mutu lembaga juga dibutuhkan dalam mengambil keputusan ataupun  kebijakan. “Akurasi data dibutuhkan saat  penyaluran bantuan maupun hal lain yang berkaitan dengan optimalisasi sebuah lembaga pendidikan, sehingga benar tepat sasaran,” ujarnya.

 

“Karenanya kita semua harus lebih concern terhadap akurasi data EMIS Madrasah. Jangan terkesan lambat dalam meng-update data. Apalagi, terkait kebutuhan data pihak lain,” imbuh Rohmat. 

 

Rapat Koordinasi Pengelolaan EMIS Madrasah ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan kebijakan baru terkait pendaatan dan pengelolaan EMIS Madrasah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ditjen Pendis juga memberikan penghargaan kepada Kanwil Kemenag Provinsi pengelola EMIS Madrasah terbaik. (sumber: kemenag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad