Pemkab Pekalongan Dukung Kurikulum Merdeka, Anggaran Supporting Disiapkan - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Jumat, 29 Juli 2022

Pemkab Pekalongan Dukung Kurikulum Merdeka, Anggaran Supporting Disiapkan


Pekalongan, Anetry.Net
– Pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan berkomitmen menerapkan Kurikulum Merdeka.

 

Bupati Pekalongan, Fadia A. Rafiq, mengungkapkan komitmennya mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan di wilayahnya.  

 

Hal itu diungkapkan Fadia saat menerima kunjungan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek, Wartanto, Rabu (27/7).  

 

“Sejumlah sekolah telah menerapkan Kurikulum Merdeka. Hal ini karena Kurikulum Merdeka fokus pada kompetensi peserta didik sesuai fasenya. Dengan begitu, proses pembelajaran lebih menyenangkan. Kurikulum ini berpusat pada pengembangan perserta didik,” terang Fadia.

 

Fadia melanjutkan, Kurikulum Merdeka membuat pembelajaran lebih relevan, dan interaktif sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik.

 

“Adanya Kurikulum Merdeka ini juga akan mendorong guru untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengajar,” ujarnya.

 

Untuk itu, Fadia mengajak para pendidik di Kota Pekalongan untuk terus bergerak, berbagi, dan  berkolaborasi, untuk mewujudkan generasi yang kompeten dan berkarakter Pancasila.

 

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan Akbar Yulianto yang hadir mendampingi Bupati menungkapkan, di Kabupaten Pekalongan pendidikan merupakan prioritas pembangunan.

 

“Ada banyak program yang dikembangkan. Mulai dari bantuan operasional sekolah (BOS) hinggga bantuan pendidikan gratis bagi semua jenjang pendidikan,” ucap Akbar.

 

Terkait pelaksanaan Kurikulum Merdeka, Akbar sangat mendukung Merdeka Belajar yang digelorakan Kemendikbudristek. “Kami siap mendukung dan melaksanakan Kurikukulum Merdeka,” kata Akbar.

 

Bahkan untuk mendukung Kurikulum Merdeka, Pemkab Pekalongan telah menyediakan anggaran sebesar Rp1.1 miliar.

 

“Kita ingin mencerdaskan pendidikan bangsa, dengan mendukung program Kurikulum Merdeka, mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini hingga pendidikan menengah,” pungkas Akbar. (SP/Foto: ANTARA/HO-Humas Kabupaten Pekalongan)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad