Pelaku Dunia Pendidikan Wajib Melek Teknologi Informasi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Kamis, 21 Juli 2022

Pelaku Dunia Pendidikan Wajib Melek Teknologi Informasi


Sleman, Anetry.Net – Dunia pendidikan dituntut melek teknologi sekaitan perkembangnnya yang kian maju.

 

Zaman maju, menuntut dunia pendidikan untuk senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang kian pesat sebagai peningkatan mutu pendidikan.

 

Peningkatan kinerja pendidikan pada masa mendatang memerlukan sistem informasi dan teknologi informasi, yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana pendukung saja, tetapi juga sebagai senjata utama untuk mendukung keberhasilan dunia pendidikan sehingga mampu untuk bersaing dalam dunia global.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, Lembaga Organisasi Pendidik PAUD Kabupaten Sleman dengan menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman sebagai narasumber menyelenggarakan Bimtek Kewirausahaan Pengelola PAUD (PUPM Godean), di RM Iwak Kalen Godean, Selasa (19/7).

 

“Jadi, zaman sekarang ini tidak jauh dengan yang namanya konten, entah itu konten dari masing-masing sekolah ataupun juga konten pribadi,” ujar Singgih Kalbu Ardi, Staf Seksi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sleman.

 

Ia melanjutkan, salah satu cara agar pendidikan tidak tergerus oleh perkembangan zaman adalah dengan mencari berbagai referensi media pembelajaran sebagai salah bentuk pembaharuan, sekaligus kreativitas pada praktik-praktik pembelajaran kekinian. (sumber: infopublik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad