Pacu Penurunan Stunting, BKKBN Fokus Pelaksanaan Program Keluarga Berencana - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 03 Juli 2022

Pacu Penurunan Stunting, BKKBN Fokus Pelaksanaan Program Keluarga Berencana


Jakarta, Anetry.Net
BKKBN memacu pelaksanaan program keluarga berencana guna mencegah kematian ibu dan bayi akibat kelahiran yang tidak direncanakan.

 

BKKBN juga berkomitmen untuk mempercepat penurunan prevalensi stunting yang ditargetkan 14% pada 2024 melalui program-program Keluarga Berencana.

 

“Gerakan pemberdayaan dan edukasi yang sifatnya masif dilakukan untuk mempertahankan angka CPR 57% (Contraceptive Prevalence Rate/rata-rata pemakaian kontrasepsi) di masa pandemic Covid-19,” kata Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo di Jakarta.

 

Menurut Hasto, BKKBN juga berkomitmen untuk menurunkan angka total fertility rate (TFR) dari 2,46 sebelum pandemic menjadi 2,24 setelah dua tahun masa pandemi.

 

“Kami fokus kepada pembangunan keluarga, baik secara kualitas maupun kuantitas untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta mempercepat penurunan prevalensi stunting,” kata Hasto.

 

Hal itu disampaikan Hasto sekaitan dengan semangat dari penghargaan United Nations Population Award yang diberikan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) beberapa waktu.

 

Penghargaan tersebut dipandang tepat karena Indonesia telah memberikan kontribusi luar biasa dan kesadaran terhadap isu kependudukan serta solusi yang telah dilakukan.  (*/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad