Mengolah Daging Kambing Agar Tetap Menyehatkan di Idul Adha - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Minggu, 10 Juli 2022

Mengolah Daging Kambing Agar Tetap Menyehatkan di Idul Adha




Pekalongan, Anetry.Net
– Perayaan Idul Adha dipastikan identik dengan masakan berbahan daging. Salah satunya daging kambing.

 

Banyak orang dengan alasan kesehatan akhirnya tidak mau mengonsumsi daging kambing tersebut. Tapi apakah benar daging kambing tidak sehat? Mungkin juga ada yang salah dari cara mengolahnya.

 

Lalu bagaimana agar olahan daging kambing saat Idul Adha ini tidak berdampak buruk pada kesehatan? Mengutip berbagai sumber, berikut redaksi menyiapkan beberapa tips yang bisa dicoba di rumah.

 

1. Gunakan Frying Pan 

 

Salah satu cara memasak daging kambing yang baik adalah dengan Frying Pan. Dengan menggunakan Frying Pan ini, maka teknik memasak daging kambing akan hanya memerlukan sedikit minyak saja.

 

Cara memasak daging kambing seperti ini, minyak yang digunakan tak terlalu banyak sekaligus dapat mengurangi potensi gosong.

 

2. Buat masakah berkuah

 

Jika Anda menyukai makanan berkuah, tengkleng atau gulai daging sapi juga layak dicoba. Asalkan, santan yang digunakan cukup encer.

 

3. Memasak di wajan tanpa minyak

 

Tips memasak daging kambing yang baik berikutnya adalah dengan memasak daging di wajan tanpa minyak. Cara memasak yang satu ini juga bisa menjadi alternatif dari pada memanggang langsung di atas api.

 

4. Jangan panggang sampai gosong

 

Pada umumnya, banyak orang akan membuat daging kambing menjadi olahan sate dengan membakar atau memanggangnya di atas bara api.

 

Bila anda ingin melakukan hal ini, maka harus terus diperhatikan daging tersebut saat anda membakar atau memanggangnya jangan sampai gosong.

 

Daging merah yang dibakar, dibuat sate, atau dipanggang sampai gosong berisiko berubah menjadi pemicu kanker atau karsinogenik.

 

Panas tinggi protein dalam daging kambing berubah menjadi nitrosamin yang selain bersifat karsinogenik juga memicu Alzheimer.

 

Bagaimana? Sudah dapat daging kambing untuk dimasak di Idul Adha ini? Ayo coba tips di atas dan selamat menikmati hidangan bersama keluarga tercinta. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad