Mau Lakukan Factory Reset di laptop? Begini Caranya - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Senin, 04 Juli 2022

Mau Lakukan Factory Reset di laptop? Begini Caranya


Pekalongan, Anetry.Net
– Hampir semuanya pernah mengalami error pada laptop yang digunakan. Kadang malah harus mengembalikan pengaturan pada factory reset.

 

Mengembalikan laptop ke factory reset, biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah yang muncul akibat sistem error dan kinerja laptop yang menurun.

 

Selain itu terdapat berbagai alasan pengguna melakukan factory reset. Salah satunya adalah pengguna ingin menjual atau memberikan laptop miliknya ke orang lain.

 

Saat melakukan factory reset seluruh data akan terhapus. Maka disarankan pada pengguna untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

 

Lalu bagaimana cara melakukan factory reset di PC Windows? Untuk selengkapnya berikut ini dua cara melakukan factory reset pengguna Windows 10.

 

Jika Anda ingin reset pabrik di Windows 10 dan masih ingin menyimpan semua file, maka dapat melakukannya dengan cara berikut.

 

- Klik “Start” > “Settings” > “Update & Security”

- Pilih “Recovery”

- Klik tombol “Get Started” di bawah menu “Reset this PC”

- Klik “Keep my files”

- Lalu pilih penyimpanan “Cloud Download” atau “Local reinstall”

- Dan terkahir pilih “Next” diikuti dengan mengklik tombol “Reset”

 

Saat melakukannya, laptop Anda akan diatur ulang ke factory reset dan menyimpan semua file. Setelah pengaturan selesai, periksa “Update Windows” dan pastikan sistem operasi berjalan normal.

 

Untuk memeriksa pembaruan pilih “Start” > “Settings” > “Updates & Security” kemudian pilih “Windows Update” > “Check for Updates.

 

Demikian tips yang bisa anda gunakan agar memudahkan proses factory reset di laptop kesayangan anda. Selamat mencoba! (*/ist/Foto: ilustrasi - google images)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad