Jalankan Kurikulum Merdeka, Disdik Kota Bontang Terus Lakukan Evaluasi - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 23 Juli 2022

Jalankan Kurikulum Merdeka, Disdik Kota Bontang Terus Lakukan Evaluasi


Bontang, Anetry.Net
– Di kota Bontang, sekian banyak sekolah resmi menggunakan Kurikulum Merdeka.

 

Tercatat ada 47 Sekolah Dasar (SD) baik itu negeri dan swasta. Serta ada 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta.

 

Sementara ada 5 PAUD, dan 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Belum lagi ditambah ada 5 SD dan 3 SMP yang menjadi Sekolah Penggerak. 

 

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang Saparudin mengatakan, di dalam kurikulum merdeka secara pelaksanaan tidak jauh berbeda dengan Kurikulum 2013. 

 

Hanya saja di dalam pelaksanaan guru dan wali murid memiliki peran untuk mengasah kemampuan diri peserta didik baru. 

 

Di tahun pelajaran 2022 diketahui pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Untuk SD berlaku pada kelas 1 dan 4. Sementara bagi SMP berlaku untuk kelas 7.

 

"Jadi sebelum diberlakukan guru sudah diberikan pelatihan. Penerapan juga dilakukan serentak atas instruksi Kemendikbudristek," katanya, melansir klikkaltim.com dua hari lalu. 

 

Untuk jenis mata pembelajaran, lanjut Saparudin, tidak jauh berbeda dengan kurikulum 2013. Hanya saja, kali ini tidak lagi berdasarkan bidang kompetensi penilaiannya. 

 

Lebih lanjut, Sapar juga akan melakukan evaluasi bertahap penerapan kurikulum yang baru. Hal itu untuk memaksimalkan metode pembelajaran yang berlaku. 

 

"Jelas ada terus evaluasinya kita lihat saja bagaimana ke depannya," pungkasnya. (sumber: suara.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad