Ini yang Harus Dilakukan Keluarga untuk Tumbuhkembang Anak - Ane Try | Literacy Influencer

Info Terkini

Post Top Ad


Sabtu, 09 Juli 2022

Ini yang Harus Dilakukan Keluarga untuk Tumbuhkembang Anak


Jakarta, Anetry.Net
– Peran penting keluarga adalah salah satu kunci tumbuh kembang anak dengan baik.

 

Psikolog Ayoe Soetomo menjelaskan, orang tua dan kelaurga perlu memiliki konsep tentang bagaimana membawa kehidupan anak menjadi lebih bernilai.

 

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi salah seorang narasumber pada Festival Generasi Pancasila dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Keluarga Nasional, dan Hari Anak Nasional pada Selasa (5/7) lalu.

 

“Peran keluarga dalam tumbuh kembang anak tentunya sangat besar sekali, karena semuanya dimulai dari keluarga," terangnya.

 

Kata Ayoe lagi, “harapannya nilai tersebut adalah nilai kebaikan seperti nilai Pelajar Pancasila.”

 


Ia menguraikan, profil Pelajar Pancasila berdasarkan karakter Pancasilais, perlu menjadi pondasi bagi setiap keluarga agar dapat menjadi generasi yang sehat, cerdas, berprestasi, kreatif, dan mandiri.

               

Orangtua juga diminta tetap semangat untuk belajar termasuk mencari tahu kemampuan anak dan informasi yang tepat untuk mendampingi anak.

 

“Semuanya memang mulai dari keluarga. Keluarga memberikan contoh yang baik, implementasi dengan nilai-nilai yang baik, sehingga kebiasaan-kebiasaan baik itu akan tumbuh pada anak,” tutupnya. (*/Foto: IG @ayoesutomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Top Ad